Cara Cepat Mengatasi Keputihan

Cara Cepat Mengatasi Keputihan – Pastinya semua wanita pernah mengalami keputihan. Kondisi alami ini berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi. Pada saat ibu hamil juga biasanya akan mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan. Saat mengalami keputihan, seorang wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya.

Cara Cepat Mengatasi Keputihan

Cara Cepat Mengatasi Keputihan

Lendir yang diproduksi oleh serviks atau leher rahim dan kelenjar dalam vagina akan keluar dengan membawa sel sel mati serta bakteri. Jumlah, warna, serta kekentalan lendir karena keputihan tergantung pada siklus menstruasi yang akan di alami wanita. Lendir yang normal umumnya berwarna bening hingga keputihan , tidak mengeluarkan bau, dan tidak ada gejala yang merasakan gatal gatal pada daerah vagina.

Jika anda  mengalami keputihan dengan gejala yang berbeda, sebaiknya anda selalu waspada. Misalnya, ada perubahan pada warna dan kekentalan lendir, jumlah lendir yang berlebihan, mengeluarkan bau lendir yang sangat tajam, pendarahan di luar jam haid, serta menimbulkan rasa gatal di sekitar vagina dan nyeri pada perut. Keputihan yang tidak normal juga sangat jarang di alami oleh remaja putri yang belum melewati masa pubertas dan wanita yang telah menopause. Karena itu, segera periksakan diri ke dokter terdekat untuk cara cepat mengatasi keputihan jika anda, anak anak, keluarga terdekat anda mengalami gejala keputihan yang tidak normal.

Penyebab Keputihan pada Wanita

Penyebab keputihan antara lain, jamur, bakteri, atau juga parasit. Adanya trejadi infeksi dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kending, sehingga mengalami rasa pedih saat di penderita buang air kecil :

  • Parasit

Parasit trichomonas vaginalis yang menular dari hubungan seks yang ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, pinjam pinjaman pakaian dalam, atau bibir kloset. Cairan keputihan sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijaun dengan bau anyir. Keputihan karena sangat menyebabkan gatal tapi liang vagina nyeri bila ditekan.

  • Bakteri

Bakteri gardnerella dan pada keputihan disebut bacterial vaginosis. Infeksi ini dapat menyebabkan rasa gatal dan dapat mengganggunya. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga dapat memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhoea. Bakteri biasanya muncul pada kehamilan, gonta ganti pasangan, penggunaan alat kb spiral atau iud.

  • Virus

Keputihan akibat infeksi virus juga akan sering ditimbulkan kelamin, seperti condyloma, herpes, HIV/AIDS. Condyloma di tandai dengan tumbuhnya kutil kutil yang sangat banyak disertai dengan cairan yang berbau. Ini sering pula menjangkit wanita kehamilan. Sedang virus herpes ditularkan dengan lewat hubungan badan. Bentuknya seperti luka melepuh terdapat di sekeliling vagina, mengeluarkan cairan yang gatal, dan terasa panas. Gejala keputihan akibat virus yang bisa menjadi faktor pemicu kanker rahim.

  • Jamur

Umumnya disebabkan oleh jamur candida albicans yang menyebabkan rasa gatal di sekitar vulva/vagina. Infeksi ini berupa warnanya putih susu, kental, mengeluarkan bau yang agak keras, disertai rasa gatal pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang. Biasanya terjadi pada saat kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, dan rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu. Bayi yang baru lahir juga akan bisa tertular akibat Candida karena saat persalinan tanpa sengaja akan menelan cairan ibunya yang menderita penyakit keputihan ini.

Cara Cepat Mengatasi Keputihan

Pada wanita agar ini menyembuhkan penyakit keputihan ini dengan cara cepat mengatasi keputihan secara alami. Seorang wanita tentu pernah mengalami keputihan. Reaksi keputihan memang sangat wajar terjadi dan biasanya akan muncul menjelang periode menstruasi baik atau sebuah sesuai menstruasi selesai.

Hal yang paling perlu di perhatikan adalah kondisi keputihan itu sendiri. Keputihan bisa terdiri dari beberapa karakter seperti putih, lengket, penuh air, hijau kekuningan atau bau yang tidak sedap. Setiap tanda keputihan yang berbeda memberikan petunjuk mengenai kondisi kesehatan reproduksi wanita. Melihat berbagai jenis keputihan yang sangat banyak, maka wanita akan perlu mengetahui cara perawat yang tepat. Melakukan berbagai macam perawatan untuk cara cepat mengatasi keputihan sangat penting untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan reproduksi.

Berikut ini ada cara cepat cepat mengatasi keputihan diantaranya :

  • Cuka apel

Cara cepat mengatasi keputihan dengan cuka apel telah terbukti untuk dapat membantu menanggulangi keputihan akibat infeksi jamur kandidiasis. Caranya sangat mudah sekali. Cukup bila bagian kewanitaan dengan menggunakan cuka apel yang telah dicampurkan dengan air sehingga kadar keasaman akan kembali normal. cuka apel bisa menyebabkan kulit terasa kebakar, oleh karenanya cuka ini harus dicampurkan dengan air sebelum di gunakan. Tentu saja perawat ini harus segera dilakukan berulang kali untuk dapat menyembuhkan infeksi jamur. Cuka sari apel cukup mudah sekali didapat di supermarket terdekat dan harganya pun juga sangat terjangkau.

  • Bawang putih

Cara cepat mengatasi keputihan dengan bawang putih yang biasanya dipergunakan untuk memasak ternyata juga dapat mengobati penyakit keputihan akibat infeksi jamur karena bawang putih yang memiliki kandungan anti jamur. Bawang putih yang terdapat dalam makanan bisa membantu untuk cara cepat mengatasi keputihan dan menanggulangi infeksi jamur yang ada di dalam tubuh namun bagi infeksi di daerah kewanitaan, maka bawang putih harus ditumbuk dan dioleskan langsung. Bawang putih yang mudah sekali di dapat dan murah merupakan alternatif penyembuhan yang paling sering dipergunakan.

  • Gunakan rebusan daun sirih

Cara cepat mengatasi keputihan yang gatal dan berbau dengan daun sirih sangat ampuh untuk kesehatan anda. Jika Anda melihat maka beberapa jenis cairan pencuci vagina terbuat dari daun sirih. Namun cairan yang sudah dicampur dengan bahan kimia menyebabkan racun yang bisa membunuh bakteri baik dalam vagina.

Air rebusan daun sirih yang terbuat dari daun sirih segar bisa membantu membersihkan vagina dan meningkatkan produksi bakteri baik. Untuk menggunakan cara ini Anda bisa mencoba dengan cara merebus satu atau dua gelas air dengan beberapa lembar daun sirih hingga mendidih. Kemudian saring dan minum airnya selama dua atau tiga kali dalam sehari. Jika dilakukan secara rutin maka bisa menyembuhkan keputihan dengan lebih cepat.

Cara Cepat Mengatasi Keputihan


=====================================

>>> Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita! Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Keputihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *